Tuesday 14 May 2013

Biarkan Menjadi Pelajaran !!

"KEKALAHAN BUKAN AKHIR SEGALANYA"

17-11-2011
Tanggal sejarah kembali !!
selama 13 kali bertemu dan pada tanggal tersebut petandingan ke 13 kalinya INDONESIA vs MALAYSIA di ajang SEA GAMES.
6 kali Indonesia menang 1 kali seri dan 6 kali Malaysia menang .

Namun bukan mengenai sejarah tersebut yang akan saya bahas , melainkan tentang pertandingan malam ini. Yang mungkin menjadi hal yang mengejutkan bagi para suporter TIMNAS kita !!
Yeayy Kekalahan pertama kali pada ajang SEA GAMES 2011 di grup A.
Mungkin kita sangat terpukul dengan kekalahan ini. Apalagi ini pertandingan yang bergensi, seprti yang kalian ketahui ada apa antara Dua Negara tersebut .
Sedang dalam keadaan yang tidak baik bukan ?

Namun pada malam ini , SKUAD kita U-23 menelan kekalahan atas Malaysia, dan mereka hanya bisa lolos grup dengan perolehan 9 poin lolos ke Semi Final sebagai Runner-Up grup.
Yang mungkin pada Hari Sabtu nanti 19-11-2011 akan bertemu juara Grup B Vietnam.
Akan tetapi, bukan mengenai Indonesia vs Vietnam yang akan saya bahas, melainkan tentang permainan para skuad kita pada pertandingan malam ini.
Mungkin kalian semua jarang melihat mereka bermain sebagai Line Up/ Starting Eleven , yah selama 3 kali pertandingan awal mereka memang jarang dimainkan. Sebut saja mereka adalah Yongki Ariwibowo, Septia Hadi, Yericho, Andritany. Yah, mereka memang jarang dimainkan ^^V
Mungkin ini semua rancangan dari pelatih kita Rahmad Darmawan, namun sungguh pada babak 1 kita sangat kalah total dengan permainan yang dimainkan oleh para pemain Malaysia.
Kita bagaikan Garuda patah sayap, yah setiap serangan yang kita lakukan unuk menembus pertahanan Harimau Malaya, selalu saja gagal. Kita tak ada penyupley bola dari lini tengah. Malah pada menit ke 17 Malaysia semakin mengaung dalam melakukan serangan. Alhasil tendangan Syahrul pada menit ke 17 menghasilkan sebuah gol. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.




Priitttttt !!!
Babak kedua dimulai, sekitar pertandingan berjalan 10 menit kurang, Septia Hadi mendapati cidera pada engkel nya, dan saat itu dia tak dapat melanjutkan pertandingan sehingga digantikan oleh Diego Michels. Sesaat Diego memasuki lapangan, ritme permainan Indonesia semakin menjadi-jadi, seperti mendapatkan suntikan semangat baru.
Sungguh mengejutkan bukan ? Seorang pemain naturalisasi yang sangatlah cepat beradaptasi dengan rekan setimnya dan memiliki jiwa semangat yang tinggi dalam membela negara barunya itu.
Sungguh, semakin menit bertambah bertambah semakin mantap saja permainan para skuad Indonesia, mereka beberapa kali melakukan gempuran kepada pertahanan Malaysia. Beberapa menit Mahardirga Lasut digantikan oleh sang kapten Egi Melgiansyah, semakin hidup pula permainan Indonesia setelah sang playmaker masuk. Dan semakin menggempurlah skuad Garuda Muda kita, namun alhasil tetap saja gagal, sampai-sampai Coach Rahmad Darmawan menggantikan peran Lucas Mandowen dengan pemain tubuh mungil OKTOVIANUS MANIANI. menit-menit terakhir berjalan begitu menegangkan, sampai-sampai ada tindakan yang tidak Fair yang dilakukan oleh wasit.
90 menit + 5 menit tak cukup untuk membobol jala lawan kita, so kita kalah 1-0 dari Harimau Malaya.

Kita kalah karena :
1) Malaysia main yang begitu bagus dan kita susah mengimbanginya
2) Kita main dengan skuad pelapis, karena skuad inti sudah dipersiapkan untuk menghadapi Semi-Final
3) Ada beberapa tindakan wasit yang merugikan bagi kita

Namun apalah daya yang lalu biarlah berlalu mari kita tatap masa depan kita, didepan sudah ada EMAS menunggu kita !!
FORZA INDONESIA
#AyoIndonesiaBisa



INDONESIA PASTI BISA, RAIH DAN JUARA !!!

No comments:

Post a Comment