Tuesday 14 May 2013

Diambang Kehancuran !

Tak ada kata DAMAI sepertinya untuk persepakbolaan di negeri ini.
Di negeri yang kaya akan bakat ini
Di negeri yang kaya akan pemain berkualitas.
Hanya untuk kepentingan pribadi, sepertinya Negara itu nomor terakhir -,-
BULSHIT, hal itu yang ingin saya ungkapkan dari hati

Tak tahu apa yang sedang mereka pikirkan,
Ataukah memperbaiki persepakbolaan ini, ATAU malah menghancurkannya demi mengejar kekayaan pribadi
Saya tak berani mengambil asumsi tentang hal itu,
Jika yang saya asumsikan salah, itu akan mengakibatkan hal yang tidak menyenangkan bagi saya . :)
Saya disini hanya ingin menyampaikan pendapat, yah sebagai SUPORTER yang masih dini
jadi maaf yah kalau salah, kan namanya juga Suporter masih dini hehehe

Langsung sajalah.
1. Dulu waktu zamannya Nurdin Halid semua orang benci akan padanya, karena menurut para suporter Nurdin Halid perusak semuanya tentang persepakbolaan di negeri kita. Okee dan dengan waktu yang tidak begitu lama akhirnya Nurdin Halid dkk turun karena masa jabatan mereka yang habis. Para supporter merasa senang dengan semua itu, mereka menganggap Setan PSSI telah lenyap, dan saat itu pula sebelum kemundurannya ada timbulan 2 Liga di Indonesia itu. Tentang ditentangnya Liga Primer Indonesia yang dibuat oleh Arifin Panigoro. Yaa, Nurdin sempat mengecam bahwa pemain Timnas yang ikut main di LPI dilarang main lagi di Timnas. Pernyataan itu membuat masyarakat geram karena sosok idola baru mereka Irfan Bachdim yang menampilkan penampilan gemilangnya harus dicoret dari Timnas. Siapa yang tak kecewa?
Namun lama-kelamaan mereka luluh luluhh, seusai Liga di Indonesia selesai, ada pelantikan anggota PSSI yang baru....

2. Pelantikan itu banyak menimbulkan debat luar biasa, dalam pelantikan itu terpilihlah Ketua PSSI yang baru Djohar Arifin Husin yang memenanginya dan akan menjabat selama 2011-2015 :)


Belum genap 100 hari kepemimpinannya sudah banyak menyebabkan masalah saja ini orang hehehe (bahasa gue) banyak problema yang menimbulkan para masyarakat gerah dengan tingkah lakunya. Dan yang paling mengejutkan dia memecat Alfred Riedl tanpa alasan yang jelas, padahal pada saat itu pelatih Alfred Riedl sedang digandrungi oleh para supporter Indonesia. Para supporter marah dan mulai kesal dengan kepengurusan yang baru. Namun PSSI menggangtikan Alfred Riedl dengan pelatih berkebangsaan Belanda Wim Rijsbergen yang pernah merumput di Indonesia.


Tinggal menghitung hari karena sebenernya Alfred Riedl sudah meracik permainan Timnas untuk menghadapi Pra Piala Dunia 2014 dan dengan kedatangan pelatih Wim, dia merubah strategi permainan yang harus diadaptasi oleh para pemain dengan waktu singkat. Oke memang pemain kan juga hanyalah manusia biasanya, gag mungkin dengan waktu singkat mereka akan menguasai seluruh permainan bukan?
hem, okee saat pertama melawan Turkmenistan dan memenanginya ke babak penyisihan grup, dikala itu Masyarakat ekmabali bersorak gembira. Namun ketika melawan Ira, Qatar dan Bahrain yang selalu mengalami kekalahan, masyarakat mulai ragu akan mereka dan segenap demi seganap para suporter meninggalkan mereka. Dan sempat terdengar kabar bahwa ketika kekalahan Indonesia menghadapi Bahrain menguak emosi Wim, dan sampai dia mengucapkan kata-kata kasar kepada pemain.
Seusai pertandingan para pemain banyak yang ingin mengundurkan dari Timnas jikalau Timnas masih dilatih oleh Wim, namun kabar itu tak benar. Para pemain masih mau membela Timnas dengan bujukan sang Kapten Bambang Pamungkas :) *ecie om kumis, pakai rayuan apa?* hehehe (==)v
Namun terkuak juga bahwa pemain Timnas tak menghargai pelatih seperti yang telah Wim katakan :
Percuma saja jika saya harus bangun dan memberikan instruksi dipinggir lapangan , jika para pemain saja saat diberi instruksi malah asyik ngobrol dengan rekan lainnya. Pemain yang tidak profesional, namun ada 1 pemain yang ketika saya beri instruksi dia sangat menghargai , iya Bambang Pamungkas . (kurang lebih seperti itu)
Kekalahan Timnas makin menjadi, tanpa raihan poin Indonesia gagal lolos dari penyisihan grup ke Pra Piala Dunia 2014, memang saya akui lawan Timnas berat, namun lebih berat itu kondisi yang sedang dialami oleh Timnas . hemm -,-
Dan semakin menggelegarnya penampilan Timnas garuda Muda kita diajang SEA GAMES yang akhirnya hanya menyabet Perak, namun perjuangan mereka sangat LUAR BIASA :)

Namun bukan mengenai itu sebenarnya
Pada saat ini banyak problema dikubu PSSI yang semakin menjadi-jadi, bukan masalah yang mudah menurut saya, kepercayaan para Suporter pada kinerja PSSI semakin menyusut. Mungkin  akan habis kepercayaan yang diberikan suporter untuk PSSI.
Semakin lama, PSSI semakin arogan dengan sikapnya. Apalagi terkuak kabar bahwa Pemain yang berlaga di ISL tidak dapat kemabali membela Timnas, dan Djohar meminta kepada Rahmad Darmawan selaku pelatih Timnas U23 untuk mencari pemain baru. Namun terkuak juga kabar tentang Rahmad Darmawan yang akan mengundurkan diri jika PSSI arogan seperti ini.

Yah, mungkin saya setuju dengan tindakan Rahmad Darmawan, jika mereka para pengurus-pengurus yang entah berniat apa untuk persepakbolaan kita ini , namun apa daya kita mungkin tak apa.
Oke, saya akui saya JUGA SANGAT KECEWA dengan kinerja PSSI yang sekarang menurut saya mereka bukan mempervaiki malah merusak, enntah itu tepat atau tidak .
Jikalau saya berhak / apalah saya ingin ada kedamaian dianatar IPL dan LSI :)
Dulu dikala zaman Nurdin Halid IPL dilarang, hla kok sekarang malah ISL yang dilarang. Besuk pemimpin baru mending keduanya dilarang aja ! *maaf kebawa emosi* hehehe :D
Demi nama garuda saya mohon para penguasa yang bersengketa mohon selesaikan masalah ini
Ingatkah kalian tujuan utama membuat liga ? hanya untuk menciptakan pemain yang berkualitas bukan ? kalau misi kalian belum berbelok arah

Tahukah kalian para pemimpin.
Bukan hanya bangsa kita yang dirugikan dan bukan hanya Supporter kita yang juga dirugikan namun masa depan PEMAIN pun, cita-cita meraka yang amat tinggi. Ya untuk membawa Garuda terbang tinggi dikancah dunia mungkin hanya SEBATAS MIMPI jika kalian seperti itu.
Ciptakan perdamain pada sepakbola, karena ini merupakan olahraga yang dapat menimbun banyak perhatian masyarakat , saya harap kepada para pemimpin untuk sadar akan hal itu.
Kita ini satu kita ini IN-DO-NE-SIA !

Tolonglah jangan sampai atmosfer para pendukung Indonesia ini hilang dengan kata Penyesalan dan sia-sia hanya karena ulah yang sepele.
Jangan sampai garuda tidak bisa terbang ke kancah Internasional, kita negara yang berbakat, cuman para pengurus yang tak bermartabat. Tidak ingin dikatakan seperti itu bukan ? Makanya sadar diri dong pak, bu yang mengurus. Jangn cuma ngurusi kekayaan sendiri !!


TERBANGLAH KE ANGKASA SETINGGI MUNGKIN !
BANGGAKANLAH KHATULISTIWA
BANGGAKANLAH KEKAYAAN ALAM
BANGGAKANLAH PEMAIN BERBAKAT
DAN SERTA BANGGAKANLAH PARA PEMIMPIN YANG ANTI KORUPSI DAN MENDUKUNG ANDA SEPENUHNYA !!
WE PROUD INDONESIA CAN DO IT :)

No comments:

Post a Comment