Friday 17 May 2013

Perbedaan Romantis Dan Gombal

Menurut aku sih romantis dan gombal itu beda, dari cara ngomong, dari bahasanya, dari penulisannya jika melalui texting. Menurut aku bisa kok sebenernya dibedain, cuman susah. Ya, mungkin kebanyakn korban PHP itu berasal dari dia yang kepedean gara-gara dikasih gombalan, bukan romantisan. Tapi cewek kalau udah menggunakan hatinya, seakan membedakan gombalan dan romantisan itu selalu sama, tak ada yang beda. Entah mengapa seperti itu. Hal yang umum terjadi menimpa cewek.

Menurut versi aku, romantis dan gombal itu beda, entah mengapa dari sudut pandang apapun, cowok romantis itu lebih bisa menghargai perasaan seorang cewek, dan dia bisa memahami cewek itu dari berbagai sudut pandang. Sedangkan gombal, menurut aku sih, itu hanyalah ungkapan beberapa makna kias yang mereka ucapkan, tanpa ada niatan serius dan hanyalah bisa memuji paras seseorang, tanpa bisa memahami wanita dari sisi dalam hati dan hanyalah kebahagiaan sesaat ,Girls.

Sedangkan yang kedua, gombal dan romantis itu semakin beda jika kita lihat dari sosok orangnya. Orang yang bener-bener tulus membuat kita bahagia, atau hanya memberikan harapan kebahagiaan kecil namun kita merasakan diremehkan lebih dalam lagi.Orang yang romantis itu bisa memahami sikon, dan waktu. Beda dengan orang yang pandai memainkan kata-kata itu.

Yang ketiga, perbedaan gombal dan romantis itu terjadi pada target mereka. Romantis untuk orang yang biasanya sudah ada ikatan ya minimal sahabatan atau pacaranlah. Sedangkan menurut aku, ketika dia bisa membuatmu senang, sebelum dia bener-bener jadi sahabat/ kekasih kamu, ti-ati girls, mungkin itu hanyalah kalimat pembual untuk meluluhkan hatimu. Iya kalau lelakinya itu tanggung jawab, dan dia ada rasa "interest" sama kamu.Kalau enggak itu dampaknya juga bagi kalian kok Girls.

Yang keempat, kandungan isi kalimat pada gombal dan romantis itu sangat beda banget kalau kalian pahami. Pada saat romantis kandungan isi nya kalimat itu lebih mendewasakan, lebih memperhatikan dan lebih memahami kondisi kamu girl. Dia lebih menggunakan kata-kata singkat namun bermakna, dan bisa mengukir seukiran senyum di bibir kamu. Sedangkan untuk para penggombal, kata-kata yang disusun dalam kalimat itu terlalu banyak kiasan, contohnya "kamu seperti bintang yang menerangi malam aku", kenapa enggak langsung to the point aja coba misalnya "kamu bikin aku nyaman" nah, menurut aku lebih tepat yang itu daripada kata kiasan yang terlalu panjang dalam kalimat, malah kadang membuat si kami agak ilfeel :)

Jadi intinya, kalian pasti susah deh Girl bedain mana romantis dan mana yang bersifat gombal. Aku pun juga ketika kita sedang "interest" dengan lawan jenis kita. Susah dan amat susah, namun ketika kalian sedang tidak "interest" semuanya akan terlihat jelas girl. Jadi, hargailah cowok yang cuek namun kalimatnya penuh makna daripada cowok yang terlalu banyak berkata-kata namun tak ada kepastian nantinya :)
Thank for reading Guys ^^

No comments:

Post a Comment