Saturday 2 November 2013

REVIEW : STPC - Tokyo

Rating :

UNSUR BUKU :
- Penulis : Sefryana Khairil
- Editor : Ayuning & Gita Romadhona
- Desain Sampul : Levina Lesmana
- Ilustrator : Tyo
- Penerbit : Gagasmedia
- Halaman : 336
- Harga : Rp 53.000,-



SINOPSIS NOVEL :

Sepasang insan manusia yang bertemu di kota Tokyo karena kebetulan. Dengan masa lalu yang sama. Dengan tujuan datang ke kota tersebut yang sama pula. Bertemu dengan masa lalu. 

Itu yang dilakukan Thalia dan Tora. Mereka datang menuju Tokyo untuk bertemu dengan mantan dan melaksanakan project kantor majalah mereka. Namun, pertemuan mereka yang terjadi karena ketidaksengajaan Tora menabrak Thalia dan merusakkan lensa kameranya. Membuat cinta tumbuh diantara mereka. Hal yang tak pernah disangka dan diduga. 

Thalia yang datang menuju Tokyo untuk menemui Dean, untuk membahas masa depan hubungan mereka yang sebenarnya sudah kandas namun masih menyisakan debaran dada dihati Thalia. Memaksa Thalia untuk datang dan bertemu dengan Dean yang sama-sama bertugas di Tokyo. Sedangkan Tora yang ingin bertemu Hana, untuk memperbaiki (kembali) hubungan yang telah mereka jalin selama lima tahun dengan status LDR. Namun suatu ketika Hana memilih untuk mengakhiri hubungan yang terjadi antara mereka berdua yang membuat Tora bingung.

Akhirnya, dengan tujuan masing-masingnya. Namun Thalia yang terkendala oleh lensa kamera yang rusak, mereka berdua mencoba untuk melakukan liputan bersama. 10 hari mereka lalui bersama. Hingga suatu ketika masalah Tora dengan Hana yang selesai dengan rencana pernikahan Hana dengan rekan kuliahnya di Tokyo yang menjadi akhir hubungan Tora dan Hana. Sedangkan Thalia yang tetap saja dibayangi oleh sosok Dean yang tak segera memberi kepastian akan mereka. 

Hari demi hari mereka lalui bersama dengan berkeliling sesuai schedule mereka di Tokyo, berbagai macam kejadian menimpa mereka berdua. Itu yang membuat mereka semakin dekat. Hingga suatu malam, Tora mengajak Thalia untuk menginap di apartemen temannya yang di Tokyo, sebut Alvin. Malam itu duatu kejadian yang membuat hati mereka semakin amburadul. Ciuman bibir Tora yang dilayangkan tepat dibibir Thalia, yang membuat hati keduanya saling berkecamuk. Menimbulkan debaran-debaran yang ingin mencuat keluar. Sungguh damai.

Hingga pada suatu hari, hari-hari terakhir mereka melakukan liputan bersama. Mereka melakukannya di festival Tanabata. Sayangnya semua tak berjalan sesuai rencana. Dean datang dan hadir diantara mereka berdua. Membuat seluruh pertahanan jantung Tora runtuh. Merasakan gelora cemburu buta. Namun, Tora semakin yakin bahwa Thalia sudah menemukan kebahagiannya bersama Dean. Yang menurut Thalia itu salah besar. Pada akhirnya, Tora memutuskan untuk pergi menghilang tanpa menemui kembali Thalia.

Thalia yang akhirnya dilamar oleh Dean pun menerima, walaupun dalam hati dia tak pernah yakin, bahkan bahagia. Akhirnya sebelum menuju pernikahan yang sempat mereka rencanakan, Thalia membatalkan semuanya, Thalia mulai menyadari bahwa Dean tak menganggapnya penting. Bahkan untuk membelanjakannya pun Dean menyuruh sekretarisnya untuk mengatur semuanya. Hingga suatu hari, Thalia menuju ke festival Tanabata di Jakarta. Satu harapan Thalia, kembali bertemu dengan Tora. Dan harapannya pun tercapai, mata yang masih sama, tubuh kekar yang masih sama.

Tora memulai menyapa, hingga pada akhirnya Tora mengerti bahwa Thalia juga mencintainya. Dan Tora sadar, bahwa jodoh rezeki memang pasti, namun perlu diperjuangkan.

KELEBIHAN NOVEL :
- Banyak kata-kata motivator cinta
- Penggunaan bahasanya bagus
KEKURANGAN NOVEL :
- Prolognya kurang menarik

OVER ALL NOVEL INI KEREN, DAN KALIAN WAJIB BUAT BACA SERTA BELI !! KALIAN ENGGAK BAKAL NYESEL :)

No comments:

Post a Comment