Friday 7 June 2013

Skuad Spanyol Konfederasi 2013

Vicente del Bosque resmi mengumumkan skuadnya yang berisi 23 pemain untuk tampil di Piala Konfederasi 2013 Brasil 15-30 Juni 2013.  La Furia Roja akan berkumpul di Las Rozas pada Selasa (4/6) sebelum bertolak ke Miam, Amerika Serikat. Sedangkan Gerard Pique diberikan waktu tambahan dengan berangkat belakangan karena alasan keluarga. Sempat dikabarkan Fernando Torres absen dalam skuad ini. Namun, kenyataan Fernando Torres kembali dimasukkan dalam skuad La Furia Roja. 

Nomor 14, yang merupakan milik gelandang Real Madrid Xabi Alonso, kini dipakai oleh striker Valencia Roberto Soldado.Forward Barcelona Pedro Rodriguez 'menyerahkan' kembali nomor 7 yang dipakainya di Euro 2012 kepada rekan seklubnya, David Villa. Pedro sendiri sekarang diberi nomor 11, yang 12 bulan lalu dikenakan oleh Alvaro Negredo. Sebagian besar pemain La Furia Roja tetap memakai nomor yang sama dengan yang mereka pakai di turnamen sebelumnya. Namun, ada juga beberapa perubahan.

Para pemain besutan Vicente del Bosque akan memakai nomor-nomor yang telah ditetapkan ini di Piala Konfederasi, begitu pula saat melakoni uji coba melawan Haiti dan Republik Irlandia sebelum bertolak ke Brasil nanti.

PELATIH :
- Del Bosque
KIPER : 
- Iker Casillas (Real Madrid)
- Victor Valdes (Barcelona)
- Pepe Reina (Liverpool)
BEK : 
- Alvaro Arbeloa (Real Madrid)
- Sergio Ramos (Real Madrid)
- Gerard Pique (Barcelona)
- Cesar Azpilicueta (Chelsea)
- Jordi Alba (Barcelona)
- Ignacio Monreal (Arsenal)
- Raul Albiol (Real Madrid)
TENGAH :
- Javi Martinez (Bayern Munich)
Xavi (Barcelona)
- Andres Iniesta (Barcelona)
- Sergio Busquets (Barcelona)
- Santi Cazorla (Arsenal)
DEPAN :
- Cesc Fabregas (Barcelona)
- David Villa (Barcelona)
- Fernando Torres (Chelsea)
- Jesus Navas (Sevilla) 
- David Silva (Manchester City)
- Roberto Soldado (Valencia)
- Pedro (Barcelona)
- Juan Mata (Chelsea)


No comments:

Post a Comment